Perusahaan Top Fortune 50 Berhasil memotong TCO sebanyak 4 Kali dengan Menggunakan HPE

Operasional berubah dari enam data center menjadi tiga dengan HPE SimpliVity.

Sebuah perusahaan jasa keuangan global yang bernilai miliaran dolar telah memilih HPE hyperconverged SimpliVity sebagai infrastruktur IT perusahaannya. Solusi HPE SimpliVity terbukti meningkatkan kelincahan data center dan memungkinkan penghematan CAPEX dan OPEX yang signifikan, dan secara bersamaan juga meningkatkan kinerja aplikasi.

Perusahaan tersebut menargetkan untuk menghemat $ 100 juta selama periode lima tahun dengan memodernkan dan menyatukan infrastruktur, mengkonsolidasikan enam data center menjadi  tiga, untuk menyederhanakan operasional dan mengoptimalkan sumber energi yang ada, ruangan, serta pendinginan.

 

Business Challenge:

Modernisasi Infrastuktur, Konsolidasi dan Data Protection

Serangkaian akuisisi perusahaan membuat perusahaan jasa keuangan ini berhadapan dengan beberapa IT vendor yang tersebar di enam data center.  Rangkaian dari ratusan platform komputasi, SAN storage, dan data protection menjadi sangat costly dan complex untuk di maintain. Memperbanyak kapasitas berarti perlu deploying dan konfigurasi server dan storage yang berbeda secara terpisah. Selain itu akan memakan waktu yang banyak  untuk memperkenalkan produk baru, konfigurasi backup sampai dengan troubleshooting dan berbagai kegiatan administrasi lantaran setiap vendor memiliki langkah – langkah adminsitrasi yang berbeda-beda. Dan pada akhirnya perusahaan tidak memperoleh Recovery Point dan Recovery Time Objective akibat dari solusi IT yang tidak efisien.

Kemudian Head IT perusahaan tersebut akhirnya mulai memikirkan tentang transformasi, modernisasi yang dapat meningkatkan performance, keandalan infrastruktur IT serta menghemat biaya. Setelah mengevaluasi secara menyeluruh sejumlah solusi potensial, termasuk dari Nutanix, EMC, NetApp, Pure Storage, dan VMware, serta mengeksekusi POC (proof of concept), perusahaan memilih solusi HPE SimpliVity hyperconverged menjadi platform data center mereka selanjutnya.

“Kami menempatkan beberapa sistem HPE SimpliVity di AS, Eropa, dan Asia dan tiba-tiba kami memiliki platform data global. Ini semua didasarkan pada VMware, semuanya direplikasi dan dicadangkan, semuanya dioptimalkan dan tidak terduplikasi. Ini adalah keseluruhan paket, ”jelas Head IT perusahaan tersebut. "Mengapa perlu beli yang lain jika ada solusi seperti ini?”

 

Solusi HPE Simplivity

Solusi hyperconverged HPE SimpliVity menyediakan 2U building block of x86 resources yang menawarkan semua fungsi infrastruktur IT tradisional. Termasuk fungsi compute, storage, dan data protection di dalam satu device dilengkapi dengan sebuah VM-centric administrative interface.
Awalnya perusahaan ini melakukan deployment sebanyak lebih dari 125 node HPE Simplivity di data center di Jerman, Hong Kong, dan Arizona, dengan menggabungkan enam sites menjadi tiga.

Keuntungan

Solusi HPE Simplivity memastikan high performance dan high availability terhadap perusahaan yang memiliki aplikasi bisnis yang kritikal dan layanan IT di dalamnya. Selain memotong biaya untuk perangkat, staff IT juga dapat melakukan perubahan yang mendukung bisnis perusahaan.

Solusi HPE SimpliVity melakukan deduplikasi data inline, kompresi dan optimalisasi pada semua data pada semua fase dalam siklus data, mempercepat replikasi data dan pengaturan workload, sambil menghemat kapasitas penyimpanan data dan menghilangkan perangkat khusus untuk WAN Optimizer.

Konfigurasi High Availability memastikan layanan dapat terus berjalan jika terjadi error pada hardware. Selain itu, solusi dari Data Protection yang ada didalamnya mampu melakukan pemulihan layanan dengan cepat pada disaster recovery.

“ Yang menjadi perhatian utama saya adalah perlindungan data dan efisiensi data”, kata Head IT Global. Dengan HPE Simplivity data dikompresi dan dioptimalkan sehingga kami dapat mereplikasi VM dan memindahkan workload yang ada di seluruh pusat data center global dengan sangat cepat  dan handal. Ini adalah benar - benar mobilitas data.

Desain HPE Simplivity  membantu perusahaan meminimalkan pengeluaran biaya modal, menghindari kapasitas yang berlebihan dan secara ketat menyelaraskan biaya operasional demi tuntutan bisnis.

Node pada HPE simplivity hyperconverged  dapat ditambahkan di tempat yang pas di dalam gedung untuk mengimbangi , tanpa memerlukan biaya tambahan dari perangkat solusi yang lama. Dengan cara menghilangkan IT Sprawl dan mengurangi kompleksitas, perusahaan mengharapkan untuk menghemat $100 juta untuk peralatan, daya listrik, pendingin , gedung dan biaya operasional selama lima tahun. “Dengan HPE SimpliVity, kami secara konservatif akan mengambil sepersepuluh dari gedung yang kami gunakan saat ini, ”kata Head IT Global tersebut. Solusi hyperconverged juga menyederhanakan pengadaan produk dan interaksi support dengan menyediakan satu kontak untuk semua fungsi infrastruktur IT termasuk komputasi, penyimpanan, hypervisor dan proteksi data.

HPE SimpliVity hyperconverged solution’s VM-centric, global unified management membantu menyeimbangkan operasional dan meningkatkan kemampuan layanan IT , sehingga  IT specialist dapat fokus untuk berinovasi di dalam bisnis. IT sekarang dapat melakukan cloning , backup, memindahkan dan menyimpan kembali VMs hanya dengan dua atau tiga klik menggunakan Console Vmware Vcenter.

Secara keseluruhan, perusahaan berencana untuk mensupport  4000 VM yang menjalankan aplikasi bisnis yang penting pada infrastruktur baru HPE SimpliVity hyperconverged. Head IT Global mengatakan “Kami memiliki filosofi menyeluruh yang telah kami bawa selama beberapa tahun untuk mengurangi kompleksitas”.
Jadi kita menemukan bahwa semakin banyak kita dapat mengurangi, semakin perlu kita hanya menggunakan sedikit vendor, semakin banyak infrastruktur dan layanan data yang dapat dikirimkan dari satu box dan semakin terlihat seperti appliance, semakin memudahkan kita nantinya. Itu pengalaman kami dan HPE SimpliVity dan kami cocok dalam model tersebut. "
Didukung oleh HPE SimpliVity, pusat data yang canggih di perusahaan akan memastikan kinerja, availability, ekonomi, dan operasional berjalan dengan baik demi kelancaran aplikasi yang kritikal dan layanan IT yang baik perusahaan.

 

Other Blog

Bagaimana HPE SimpliVity 380 Membantu PT Bukaka Teknik Utama,Tbk Membangun Indonesia

Sebagai perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia, PT. Bukaka Teknik Utama,Tbk (BUKK) pun menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah membangun infrastruktur. Salah satu contohnya adalah di pembangunan tol Jakarta-Cikampek Elevated, di mana Bukaka dipercaya mengerjakan steel box girder yang menyangga jalan layang tersebut

Read More

Bagaimana Melindungi Data dari Bencana

Akhir-akhir ini Indonesia mengalami beberapa bencana alam, mulai dari Palu, Lampung hingga Banten. Bencana alam yang terjadi secara tiba-tiba, tidak dapat dihindari oleh sebuah perusahaan, yang berdampak pada proses kerja dan proses bisnis

Read More

HPE Nimble Storage dapat Menjaga Keberlangsungan Bisnis

Pada storage lain, kapasitas baru tersebut tetap dikelola controller yang ada, sehingga terjadi bottleneck dan penurunan performa.

Read More