Pencapaian flexibilitas storage melalui HPE SimpliVity

Special District Risk Management Authority (SDRMA) merupakan sebuah Badan Umum Penanggulangan Kerugian yang telah berdiri lebih dari 30 tahun, melayani lebih dari 700 anggota pemerintahan California. Organisasi tersebut memberikan perlindungan untuk properti, kewajiban, kompensasi karyawan, dan kesehatan. SDRMA bekerja sama dengan iFish Group, konsultan serta developer IT, untuk menangani hosting mereka.

Dinaungi oleh keterbatasan IT yang membuat frustasi

Tim IT merekan (iFish Group) sebelumnya sudah akrab dengan converged infrastructure. Mereka menggunakan teknologi Nutanix namun mengalami kendala keterbatasan storage, dan hanya dapat expand dengan cara menambahkan node-node baru. Tantangan tersebut membuat SDRMA jalan di tempat hingga akhirnya menemukan HPE SimpliVity 380. Setelah menelaah platform-platform disaster recover, backup, dan deduplication, SDRMA dan iFish Group memutuskan bahwa Hyperconverged merupakan solusi yang paling pas untuk kebutuhan mereka.

Mempersiapkan storage ruang untuk berkembang

Meski belum waktu perencanaan anggaran, SDRMA segera menerapkan dan menggunakan HPE SimpliVity 380 dalam waktu kurang dari 1 minggu. Setelah memindahkan hal-hal yang non-critical, tim IT mereka segera melakukan migrasi terhadap data-data penting.

SDRMA menggunakan 3 node HPE SimpliVity 380, 2 node untuk data center utama dan 1 untuk remote data center yang berjarak kurang lebih 32km. Teknologi hyperconverged mengoptimalkan pengiriman data melalui WAN, dan hasilnya meningkatkan performa data transfer dan berkurangnya backup windows.

"Berada di dalam bisnis asuransi, penyimpan data jangka waktu yang panjang merupakan urusan terdepan." ucap Frank Ono, President dari iFish Group. "Pada waktu kami melihat teknologi-teknologi lain, selalu ada pinalti yang sangat mahal untuk menjaga data-data dalam jangka waktu panjang. Melalui HPE SimpliVity, penyimpanan data untuk jangka waktu panjang bukan suatu masalah. Dan bukan hanya itu yang dirasakan, performa juga meningkat, penghematan biaya, kemudahan penggunaan, proteksi terhadap data. Hal-hal tersebut adalah alasan kami memilih HPE SimpliVity 380."

Secara menyeluruh, SDRMA sudah jauh meningkat dalam sisi kapasitas penyimpanan data sebagai result dari solusi built-in Hyperconverged, dan pula memiliki ruang untuk berkembang lebih besar lagi, memungkinkan organisasi ini menggunakan storage dengan lebih baik dari yang teknologi Nutanix berikan.

Up dan berjalan dalam hitungan menit.

Sebelumnya, SDRMA melakukan backup server sebulan sekali. Dengan bertambahnya kapasitas storage ketika menggunakan HPE SimpliVity 380, organisasi ini dapat melakukan backup setiap 15 menit sekali dengan retention selama 10 tahun setiap data.

Sesaat setelah menggunakan solusi ini, IT tim dari SDRMA mendapatkan pengalaman luar biasa tentang kemampuan backup. Ketika seorang user secara tidak sengaja menghapus semua data, hanya dalam hitungan menit semua data kembali seperti sediakala.
SDRMA sebelumnya menggunakan Zerto untuk replikasi dan CommVault untuk backup, yang berjalan di atas Nutanix. HPE SimpliVity 380 mengurangi biaya operasional IT, dan menghapus kompleksitas dalam menggunakan banyak tool-tool dari vendor untuk mengatur storage, replication, backup & recovery, dan data retention yang diperlukan oleh SDRMA.
SDRMA menyaksikan lebih dari 40:1 efisiensi data, dibandingkan dengan 2:8:1 penggunaan compression atau deduplikasi Nutanix System.

HPE SimpliVity 380 mempersiapkan SDRMA dengan arsitektur yang scalable, yang dapat meng-akomodasi upgrade-upgrade infrastruktur di akan dilakukan di kemudian hari. Sebagaimana storage dan compute perlu untuk selalu dikembangkan, solusi ini memudahkan untuk menambahkan setiap individual node, dan akan terus memberikan ROI yang efektif.

Dengan menggunakan HPE SimpliVity 380, telah banyak memberikan SDRMA penghematan biaya total (TCO) dan menghilangkan resiko-resiko operasional yang dibandingkan dengan penggunaan solusi dari banyak vendor.

Original source: https://h20195.www2.hpe.com/V2/GetDocument.aspx?docname=a00017590enw

Untuk mendapatkan panduan bagaimana membangun Hyperconverged Infrastructure, download e-book Hyperconverged for Dummies melalui form dibawah.

Download E-Book Hyperconverged for Dummies

Download PDF
Please fill in this form to download pdf from full version of this article

Other Blog

Bagaimana HPE SimpliVity 380 Membantu PT Bukaka Teknik Utama,Tbk Membangun Indonesia

Sebagai perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia, PT. Bukaka Teknik Utama,Tbk (BUKK) pun menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah membangun infrastruktur. Salah satu contohnya adalah di pembangunan tol Jakarta-Cikampek Elevated, di mana Bukaka dipercaya mengerjakan steel box girder yang menyangga jalan layang tersebut

Read More

Bagaimana Melindungi Data dari Bencana

Akhir-akhir ini Indonesia mengalami beberapa bencana alam, mulai dari Palu, Lampung hingga Banten. Bencana alam yang terjadi secara tiba-tiba, tidak dapat dihindari oleh sebuah perusahaan, yang berdampak pada proses kerja dan proses bisnis

Read More

HPE Nimble Storage dapat Menjaga Keberlangsungan Bisnis

Pada storage lain, kapasitas baru tersebut tetap dikelola controller yang ada, sehingga terjadi bottleneck dan penurunan performa.

Read More